Minggu, 16 Oktober 2011

chat with Aldi Rebel (alumni SMAN 14 Bekasi angkatan IV)

Dyah Nurlita : 'kak, alumni 14 ya?'
Aldi Rebel : 'ia...sis juga anak 14?'
Dyah Nurlita : 'iya kak aku jg. tp baru kelas 11' 
:D
Aldi Rebel : 'kelas 2 sma donk ia..'
Dyah Nurlita : 'iya kak. kaka angkatannya kak iskandar ya?'
Aldi Rebel : pastinya....
ipa atau ips?'
Dyah Nurlita : 'ipa kak. kuliah dimana sekarang kak?'
Aldi Rebel : di UGM...
mau kuliah dimana?
ada satu hal yang di wajibkan bagi setiap kawan kawan14,
jangan terlalu konsen disekolah, karna sekolah tempat kita melepas tawa dan canda...berangkatlah jam 10 atau jam 9...
tapi, ikuti bimbingan belajar yang bermutu
karna sepengalaman saya, 14 kurang memberi kontribusi..hanya tugas tugas dan tugas...sedikit omelan dan hinaan guru...
jadi dirimu sendiri untuk melangkah kedepan
maaf kalo gue agak panjang ngocehnya..hahahha'
Dyah Nurlita : 'wuiih hebat di UGM. gue mau masuk UNS kak.. sebelumnya thanks kak atas sarannya. gue jg ngerasa bagitu. gue pusing sama tugas yg di kasih guru. suka berlebhan jg. tp kalo soal berangkat jam 9 atau jam 10, apa ngga berlebihan?? haha'
Aldi Rebel : 'tanya aja angkatan yang seangkatan sama gue...siapa yang berangkat sekolah jam 10 trus bawa bantal...hahahhaha
becanda...
waktu gue bagi rapot, guru gue bilang gini ke nyokap gue..."bu, anak ibu itu susah banget buat ngerjain tugas.."(gue jarang jarang banget yang namanya ngerjain tugas) tapi nyokap gue jawab "itu cara anak saya untuuk belajar" '

Dyah Nurlita : 'tp banyak guru atau temen2 yg mandang gimana gitu kak. "lo males bgt sih gamau ngerjain tugas" pasti itu kak.. atau ancamannya nilai'
Aldi Rebel : 'satu hal, lo harus pinter...
style itu urusan pribadai
banyak yang ngomong gitu ke gue...
gue selalu duduk paling belakang
bukan maksud untuk belaga sok atau apapun tapi buat pembelajaran aja
sekali lagi , lo harus pinter
lo selow selow aja di kelas, tapi presentasi pelajaranuntuk kelompok lo yang buat dan lo yang presentasiin
lo enjoy aja, tapi urusan ulangan lo yang kasi contekan kemereka
lo nikmatin aja, tapi bantu kawan kawan lo yang susah dalam nangkep pelajaran
lo terserah mau ngapain, tapi bergaul sama siapa aja itu harus..
sama orang pinter ia
sama orang yang dianggep gaul ia
sama orang yang kurang dalam pemahaman ia
sama orang yang duduk dibelakang atau depan ia
dengan itu..
ketika guru nganggep lo remeh, mereka mengangkat tangan dan bilang lo bahwa lo sebalikknya..
itu yang gue namai, pendidikan ala indonesia
tetap menjaga persatuan, tidak menjadi alat gur
tetap menjaga kemanuasian, tidak saling meremehkan atau merendahkan
bukan pendidikan ala indonesia juga si...tapi pendidikan ala rock n roll yang berdasarkan pancasila..hahahhaha'
Dyah Nurlita : 'itu yg lo lakuin waktu sma? terus gimana kak menghadapi mereka yg ngerasa pinter dan kadang menganggap remeh orang yg ga pinter kaya mereka? gue suka kesel sendiri ngeliatnya'
Aldi Rebel : 'lagi ngetik'
Dyah Nurlita :'kan td udah ngetik gue kak. gue nanya ke lo. ga nyampe ya chatnya?'
Aldi Rebel : 'nggak nyampe...chat yang mana?'
Dyah Nurlita  :'itu yg lo lakuin waktu sma? terus gimana kak menghadapi mereka yg ngerasa pinter dan kadang menganggap remeh orang yg ga pinter kaya mereka? gue suka kesel sendiri ngeliatnya'
Aldi Rebel : 'yoi...deketin mereka...jadikan mereka sahabat sahabt lo..
dan jangan lupa....
kasih kawan kawan lo contekan...tapi jangan asal contekan..ajarin mereka dulu sampe paham..
jangan lo kesel..
enjoy, stay cool....nikmatin aja...'
Dyah Nurlita ;'lo orang yg tepat buat gue curhat hahaha saran lo ngena kak hahaha oya kalo masalah asmara???'
 
Aldi Rebel :'asmara yang gmana dulu nii?'
Dyah Nurlita :'gue suka sama seseorang laki2, mau deket sama dia. tp ga ada keberanian buat deket. dan akhirnya itu jd pikiran buat gue. ngefek deh ke urusan sekolah'
Aldi Rebel :'hahahaha...dinamika anak sma memang terkadang..'.
malu tapi mau
lo beneran suka nggk?
Dyah Nurlita :'beneran kakaaaaaak.. tp makin kesini, makin sering sakit hati gue' :(
seharusnya ketika lo peduli, lo berani mengambil tindakan...
itu konsekuensi lgis dalam urusan cinta
seberapa besar cinta itu bukan ukuran
tapi keberanian lo dalam mengungkapkan cinta
karna dia nggak tau perasaan lo kedia
karna dia nggak tau berjuta juta kata cinta yang lo mau ketik
jalan satu satunya ia lo ungkapkan ke dia..
dan itu...harus ada keberanian
cwo suka cwe yang mengagumi dia...itu kuncinya...
Dyah Nurlita :'kuncinya, beran nih ???'
Aldi Rebel :'ia...sama perhatian..dan jangan pernah lebay..'
Dyah Nurlita :'cowok ga suka cewek lebay?'
Aldi Rebel :'kalo gue si nggak...jangan berlebihan lah dalam semua hal..'
Dyah Nurlita :'menurut lo pacaran itu penting? bagi pelajar'
tp itu banyak disalahgunain sama remaja skrng kan?
pacaran itu kan intinya saling melengkapi
saling membantu
saling memberi semangat
why not?
jadi bukan untuk tempat menyalurkan nafsu belaka
yang pada akhirnya sama sama menurunkan harkat martabat kita sebagai manusia
kan gitu...
Dyah Nurlita :' tp itu banyak disalahgunain sama remaja skrng kan?'

Aldi Rebel ;'makanya jangan disalah gunain sama kamu'

Dyah Nurlita : 'kak, mau cerita banyak nih. tp waktu terbatas'

Aldi Rebel :' manusiakanlah manusia dengan sikap manusia yang beradab...jangan membinatangkan manusia dengan mengedepankan hawa nafsu
kamu tulis aja di message...gue juga ada kelas sebentar lagii'
Dyah Nurlita : 'okk. thanks bgt ya kak aldi. di tunggu masukan2 selanjutnya :D selamat kuliah hehehe'
Aldi Rebel :'yoo...masama....'


chat selesai ~ ~ ~

thanks so much kak Aldi :DD


 



2 komentar:

  1. Keren banget kata kakaknya. :D

    BalasHapus
  2. Keren ya wi? Dia alumni 14. Coba liat deh status2 fb nya. Beeeh kata2nya ngena abis

    BalasHapus