Selasa, 06 September 2011

MUDIK!!

helllooooooooo!! long time no post. by the way, happy eid. minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan bathin ya. hehehe
sesuai dgn judul post ini,pasti udah bisa di pastikan kalo lebaran kmrn gue mudik. yap bgt gue mudik.
udah lama bgt gue lebaran ngga mudik. terutama ke solo.
jadi kmrn pas lebaran hari pertama (rabu, 31 agust) gue mudik ke solo. kira2 jam 4 setelah ashar gue berangkat. gue berangkat naik mobil pribadi bareng sodara gue. jd gue nebeng gitu..
malemnya, tepat pas malem takbiran gue udah packing2. seperti biasa, setiap malem takbiran gue itu selalu nggak bisa tidur cepet. alhasil pas malem takbiran  itu gue tidur jam 2 pagi. terus sekitar jam 5 gue bangun di bangunin sama emak gue. mandi, shalat subuh, tarus berangkat sahlat ied deh.

setelah shalat ied, gue makan ketupat. abis itu mulai deh banyak orang yg dateng ke rumah gue. gue sempet berfikiran kao gue ngga bakal dapet THR banyak kaya taun lalu. eh ternyata gue salah hahaa masih dpt. lumayanlah banyak wakwakwak.....
siangn dikit tamu udah berkurang, tau kali ye gue sekeluarga mau mudik. gue pun bersiap2 soalnya sodara gue bilang kita berangkat abis dzuhur... di tunggu2 ampe jam 2 rombongan sodara gue ngga dateng2. sampe akhirnya sepepu gue tlfn kalo mereka terjebak di kemacetan.. huaaaaaaaaa!!!!!!

akhirnya jam setangah 4 sodara gue dateng. krn bentar lagi adzan ashar jd nungguin adzan dulu terus shalat terus berangkat deh. sumpah gue ngga sabar bgt pengen cepet2 sampe solo. secara udah lamaaaa bgt gue ngga ke solo. kapan terahirnya aja gue lupa. di perjalanan biasa aja nothing special for me. cuma ada lawakan dikit dr sodara gue. dalam perjalanan gue jg sedikit bengek karena sodara gue yg ada di belakang gue yg bernama Joko Susilo ngerokok terus wakwakwak maap de Joko :)
oya pas jam 12 malem , kita kan mau istirahat dulu tuh. sepupu gue yg bernama fitri purnomo alias tyeng mengusulkan supaya istirahat di pom bensin muri. yap pom bensin muri you know?? kalo gue sih skrng tau. tp tdnya ngga tau kalo ngga ke situ hahaah. sepupu gue yg gue panggil de fitri ini emang orangnya kocak. lawak mulu. sampe akhirnya dia bilang ke om yoyo (supir) kalo istirahat aja di pom bensin muri. mumpung lagi di tegal. akhirnya berhenti lah kita di pom bensin muri. gue bener2 penasarn kaya apa sih pom bensin muru itu. kata sepupu gue pom bensin ini pom bensin terbesar se asia tenggara. pas udah nyampe, kaget sih emang gue. toiletnya banyak bangeeeeet. udah gitu bersih. ada mushalah. ada cafe nya. pokonya lengkap deh. cukup lama jg gue disitu. sampe akhirnya kita berangkat lagi.

pas subuh gue berenti di pom bensin di boyolali. di kampungnya temen gue cici yg skrng udah pindah :). dan akhirnya kira2 jam setengah 7 gue nyampe solo. sumpah! exited bgt gue.. sebelum nyampe desa jayan (rumah mbah gue) gue mampir dulu ke pasar sukoharjo dan akhirnya gue sampe di rumah mbah gue. kageeeett bgt krn banyak yg berubah disana. selama di solo ngga terlalu sering jalan2 cuma wisata kuliner aja di alun2 sukoharo. padahal gue mau ke grand mal solo. gue udah coba ngajak sepupu gue (firti & joko) tp mereka ngga respond sampe pada akhirnya ngga jadi krn kita keburu balik ke bekasi.

senin tgl 5 sept kira2 am setengah 8 pagi gue balik ke bekasi. sempet salah jalan. yg seharusnya kita ngga lewat bandung, jadi lewat. lewat nagrek tepatnya. oya pas di banjar, selang buat ngisi bensin mobil yg gue pake bocor dan harus di ganti. alhasil nunggu deh gue. terus sekitar jam 3 sore semuanya beres dan gue berangkat lg.
eehh pas di ciawi tasik, maceeeeeeeeeettt bgt. pegel. ngga bisa gerak... tp itulah serunya mudik hahaha dan akhirnya sekitar jam2 pagi gue nyampe rumah dgn selamat. alhamdulillah :)

walaupun sebentar di solo. tp gue seneeenng bgt. beneran deh!!! rasanya pengen tinggal di solo hahaha

sekian!!
LITA WINARTA :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar